Tuesday 14 April 2015

Cara agar Skins Aplikasi Delphi Kita Terlihat sama Muncul di Komputer yang Lain

1 comment :
Pada kesempatan kali ini saya mau share dengan membahas tentang cara supaya skins aplikasi delphi yang kita build bisa tampilanya terlihat sama jika dibuka di komputer yang lain. Apabila sobat mengalami kesulitan pada saat mengganti skins delphi tersebut silahkan simak saja cara berikut ini.

So, hal yang kita anggap sepele juga kalau kita tidak mengetahuinya akan bingung penyebab nya kenapa, bagi pemula memang hal pergantian skins delphi akan menjadi sebuah pertanyaan,"kok kenapa skins Alphaskins aplikasi delphi walaupun sudah dipilih di Object inspector tetep gak bisa muncul di komputer yang lain?" Padahal kan di komputer kita sudah berubah tampilanya.

Nah hal ini memang akan jadi sebuah pertanyaan, khususnya bagi para pemula yang baru belajar coding, sampai-sampai merasa lelah sebab berbagai cara sudah di lakukan tetap gagal, atau juga kita kadang sudah merasa puas dengan hasil codingan kita yang sudah di build dengan tampilan yang Kren,tapi eeh.. gak taunya ketika di buka oleh orang lain di komputer yang berbeda malah tetap kelihatan jelek dengan tampilan skins masih default, maka disini saya akan membahasnya hal apakah yang jadi persoalan terjadi problem tersebut.

Sebenarnya simple saja penyebabnya dikarenakan skins yang kita pilih belum di extract sbelum di build, jadi cara mengganti tampilan skins aplikasi delphi kita langkahnya sebagai berikut.

Setelah Skin Manager di Alpha Tool telah ditambahkan ke form yang kita buat, kemudian klik Skin Mangager dan pilih skinname yg ada di Object inspector yang cocok sesuai selera Anda, jika blum di install Alphaskins silahkan baca di cara install alphaskins delphi-7.

 
Lalu setelah mempunyai pilihan skins silahkan klik 2kali SkinManager nya, muncul internal skins kmudian Add new, pilih dan samakan dengan skins yang anda pilih tadi. Nah disini hal yang paling penting dari langkah diatas yaitu anda harus Extract dulu skins yg sudah dipilih, Klik Extract, Ok, kemudian baru di close, Setelah itu tinggal build project yg kita buat.

 
Sekarang coba test buka di komputer lain, dan hasilnya akan sama seperti yang terlihat di tampilan komputer kita.

Mudah kan sob?, semoga kreasi anda akan menjadi lebih menarik lagi dengang desain yang bagus. Selesai sudah bahasan kali ini tentang solusi penyebab skins kita tidak bisa tampil di komputer oranglain.

1 comment :