Thursday 27 August 2015

Mendapatkan Free SSH Trial 30 Hari

No comments :
Membuat Free SSH Trial 30 hari tanpa credit card dengan mudah, hanya dengan mendaftar email saja kita mendapatkan Domain dan SSH gratis, tapi disini hanya kita bahas cara mendapatkan ssh nya saja, mudah-mudahan masih work dan bisa dipakai, sebab namanya juga akun trial tentunya ada kelebihan dan kekurangan nya, tidak sebagus VPS atau ssh premium.

Langkah awal untuk mendapat ssh gratis 30 hari no credit card atau tanpa biaya, kita tinggal pergi saja ke google.com search lalu ketik cloudaccess, nah disana akan tampil seperti berikut ini setelah ketemu langsung saja kita masuk ke website yang dituju, intinya kita masuk web cloudaccess penyedia VPS hosting trial :).
Kemudian klik Register dan isi saja form kontak yang tersedia, kita bisa juga memakai nama sembarang hanya sekedar mengisi syarat mendaftar ssh gratis saja, jika kesulitan mengarang nama dan alamat kita bisa menggunakan fasilitas fakenamegenerator bisa search sendiri di google, dan isi semua sesuai form yang disediakan termasuk email yang akan kita gunakan untuk menerima verifikasi aktifasi akun setelah itu klik Register.
Jika sudah selesai dan menerima pesan email masuk, kita ikuti tautan yang dikirim di email untuk aktifasi, kemudian akan disuruh login dengan data password yang tadi kita gunakan saat mengisi form kontak pendaftaran. Lalu setelah login dan masuk halaman profil kita disana ada pilihan new product kita klik saja.
Lanjutkan ke tahapan selanjutnya yang ada pada halaman penyedia VPS hosting gratis tersebut, untuk mendapatkan akun ssh trial 30 hari, yaitu pilih Free launch free site, dan keudian pilih saja joomla site, atau jika ingin memilih wordpress silahkan saja tergantung minat saja mau pilih yang mana, disini kita contohkan ambil pada site joomla.

Kemudian setelah itu akan masuk pada halaman membuat nama domain, silahkan isikan nama domain sesuai selera anda saja bebas, itu hanya syarat saja sebab yang kita akan butuhkan disini adalah untuk mengambil ssh gratis nya saja, dan selanjutnya ikuti Next Step yan terdapat disana, sampai pada halaman ada muncul Chekout, jika terlihat Free dengan total biaya 00, berarti masa trial masih tersedia kita buat, tapi jika suatu saat nanti sudah ada tertera jumlah biaya yang harus kita bayar berarti kemungkinan trial ssh yang kita inginkan sudah habis masa berlakunya.


Sekarang kita sampai tahapan yang terakhir yaitu tinggal Complite Order kita klik saja, dan akhirnya proses pembuatan akun ssh free trial sudah jadi, tinggal kita masuk ke panel saja telah tersedia lalu cari dan pilih menu FTP, SFTP, SSH, yang terdapat disana.
Selamat SSH kita sudah dibuat dengan masa aktif 30 hari gratis yang disediakan oleh layanan tersebut, tinggal kita copy saja ip port dan username juga pasword nya, untuk nantinya dipakai login ssh, bisa menggunakan Bitvise, atau alat yang lainya untuk koneksi ssh.
Untuk pemakaian ssh yang gratis dari layanan tersebut ada juga kekuranganya, yaitu kita tidak bisa memanage pada terminal consule seperti VPS Gratis dariumumnya yang kita dapatkan, disini hanya bisa login untuk akses ssh saja dan tidak dapat merubah port sesuai yang kita inginkan, jadi port harus tetap memakai 22 openssh, tidak tersedia port yang lain seperti dropbear 443 untuk akses ssh nya, dan namanya juga gratisan pastinya akses tidak sebagus yang premium, biasanya ada saja kekurangan nya.

No comments :

Post a Comment