Monday 13 April 2015

Cara install Alphaskins Delphi 7 Mudah,Lengkap dengan Gambar

1 comment :
Pada kesempatan kali ini Saya mau bahas Cara install Alphaskins v.8 di Delphi 7, Banyak yg sudah tau cara install skins untuk mempercantik tampilan aplikasi delphi, tapi gk ada salahnya saya bahas kembali, untuk bahan baca-baca yg belum faham mengenai install alpha skins ini.

Baiklah sobat, langsung saja pada topik ya, walaupun pingin nya sih ketik-ketik dulu dengan kata-kata pembuka biar lebih kelihatan Rame Posting nya,tapi kali ini lagi males bikin kata-kata panjang lebar,hehe.

Ok sekarang langsung ke topik saja, pertama silahkan anda Download dulu Komponen Alphaskin nya, yg belum punya silahkan bisa ambil Alphacontrol v8 Alphaskins/Alphacontrol, didalam paket rar tersebut lengkap bukan hanya komponen untuk Delphi 7 saja, tapi untuk Delphi yg lainya juga ada. Tapi kali ini Saya membahas penginstalan di delphi 7, sebab saya sendiri pake delphi 7.

Langkah Pertama setelah komponenya sudah terdownload, silahkan buka Delphi anda lalu klik tools > Environment Options.


Kemudian Klik Library, terus klik dibagian library path,lebih jelasnya lihat gambar dibawah.


setelah itu klik kembali disamping kolom $(DELPHI)\Lib tersebut seprti tanda panah gambar berikut:


cari didalam folder komponen tadi yg sudah di download acnt_reg7 > kemudian pilh D7 lalu Klik OK,


 dan sekarang kembali ke menu File> Open,


cari di dalam folder D7 tadi acntd7_r.dpk ,


lalu klik compile,


disini gk akan ada reaksi apa-apa, gapapa tinggal lanjutin saja sekarang kembali ke menu klik Open, lalu cari lagi di folder D7 tadi acntd7.dpk, dan klik Compile lalu install.


Di gambar install gk enable sbb delphi saya sudah terinstall, tapi kalau belum terinstall komponen nya akan dapat di klik.

Nah sekarang Selesai Sudah install Alphaskins/Alphacontrol, Bisa lihat di menu Palette Delphi, Dan Tinggal penerapan di saat pembuatan Aplikasi Delphi Anda, Untuk kumpulan Skins nya silahkan bisa diambil di dalam folder acnt_reg7 tadi yg sudah di download nama folder nya Skins, copy Folder Skins ke Drive C/  Di komputer anda.

1 comment :

  1. Numpang ya, utk sesama penikmat programming...
    Minat gabung dengan tim G5?

    Tim G5 mengembangkan Computer Aided Software Engineering (CASE) untuk aplikasi di displin Enterprose Resource Planning dan Manajemen ShopFloor, sasarannya adalh pabrik2 besar dengan kebutuhan system berperforma tinggi dan luas. saat ini Engine CASE kami kembangkan di lingkungan Delphi (delphi 7 dan XE 10). Kami membutuhkan teman2 yg haus pada pengembangan software yang ekstrim untuk bergabung...

    hubungi saya di rudy.hermanto@g5solutions.id

    salam

    ReplyDelete