Tuesday 14 April 2015

Cara Mengatasi Masalah Dropbear gak bisa Login Pada saat setup user VPS

1 comment :
  

Mungkin anda kadang pernah mengalami masalah gak bisa login dropbear kalau user vps debian kita di seting /bin/false atau nologin saat setup vps debian, tetapi kalau shell di set /bin/sh bisa login, sedangkan disarankan kita jangan pilih /bin/sh sebab gak baik bisa berakibat vatal pada keamanan vps kita.

Berikut cara mengatasinya gk bisa login dropbear jika di set /bin/false, padahal username dan pasword yang kita masukan sudah benar, Silahkan buka vps anda melalui putty lalu masukan perintah dibawah ini:

echo "/bin/false" >> /etc/shells

setelah itu restart dropbear nya,

 service dropbear restart

Kemudian sekarang coba lagi set user yang anda buat menjadi /bin/fals kembali, sekarang akan bisa sukses login dan user yang anda bikin gk akan bisa open xterminal, jadi keamanan vps anda tetap terjaga,

Mudah bukan?, Sekian dulu bahasan kali ini tentang masalah-masalah yg kadang terjadi saat kita melakukan setup vps sendiri. Untuk problem-problem atau solusi vps yang lain akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Jadi saran saya pada sobat semua rajinlah membaca, hal kecil atau hal yang penting kalau kita rajin membaca akan menjadi manfaat ilmu bagi kita, dan ilmu itu gak akan berat untuk dibawa kemana-mana, keutamaan ilmu pengetahuan itu sebagai cahaya penerang bagi kita sebagai manusia, agar tidak tersesat jalan atau agar mempermudah dalam kita berkehidupan di dunia, jadi utamakan lah mencari ilmu dan ilmu bisa kita dapatkan dari banyak membaca.

Semoga bermanfaat.

1 comment :

  1. mu tanya jalanin dropbar itu baru 10 akun yang online ko berat banget ke server ya , apalagi jika di pasang cript auto kill makin berat yaa , gmn caranya biar ringan kaya openvpn yaa , openvpn 60 akun juga di ram 512 lancar

    ReplyDelete