Tuesday 14 April 2015

Cara Mengganti icon aplikasi Delphi kita Menjadi ikon milik Kita Sendiri

2 comments :
Halo sobat, pada kesempatan ini saya mau membahas cara mengganti icon aplikasi delphi kita dengan icon milik pribadi sesuai keinginan, ulasan sederhana ini mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca yang belum tau,ilmu sedikit kalau di share kan bisa bermanfaat, sebab kita gak ada yg tau langsung bawaan lahir, pasti ada proses kita tahu dari yg lebih dulu tahu, selanjutnya muncul lah inovasi dari hasil berkreasi.

Cara Mengganti icon aplikasi Delphi, Menjadi ikon milik Kita Sendiri

Langsung saja Sob, Pertama silahkan buka Project Delphi nya yang akan kita edit icon, selanjutnya klik pada menu bagian Project, gulir kebawah klik Options.


Setelah muncul lalu pada tab Aplication klik Load icon, pilih icon yang mau anda jadikan icon aplikasinya, cara membuat ico file silahkan baca disini cara-lengkap-membuat-file-ico.

Anda juga bisa sekalian mengisi Title nya dengan nama aplikasi yang anda bikin, kemudian klik Ok dan tinggal di build deh, demikian sudah terganti icon aplikasi anda dari sebelumnya.

Lalu jika anda ingin menyisipkan icon di tampilan form aplikasi anda sebelah kiri tinggal klik Form Object, cari di bagian Object inspector gulir kebawah ada Icon dan klik kotak tersebut untuk edit Load icon,klik OK kmudian tinggal di build, Selesai icon anda sudah tergantikan dari sbelumnya memakai icon default delphi, lihat saja petunjuk gambar nya juga dibawah ini:


Sekian dulu pembahasan kali ini,sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Jangan lupa like Page Facebook nya ya, dengan klik facebook dibagian atas blog ini. Smoga aktifitas sehari-hari anda lancar selalu, Amin.

2 comments :

  1. punya ada muncul pesan error "parameter incorect" itu gmana ya gan terimakasih

    ReplyDelete
  2. Gan,klw gagal kira2 penyebabnya apa ya? Sdh coba berkali2

    ReplyDelete