Saturday 29 August 2015

Cara Mengatasi Problem Baterai Laptop yang Tidak Bisa di Cas

No comments :
Apabila mengalami kasus seperti baterai laptop muncul informasi Not Charging! atau tidak bisa di cas, bisa kita ikuti cara berikut untuk mengatasi dan menghilangkanya, supaya nantinya tidak muncul notif Your battery is running low saat dicabut colokan charger tersebut.


Pada gejala kerusakan ini biasanya bisa terjadi disebabkan saat ada petir posisi colokan charger masih terhubung dengan laptop, dan berakibat pada naiknya tegangan dari charger laptop hingga nantinya tidak bisa di cas lagi, jadi kita harus hati-hati saja apabila cuaca diluar sedang banyak kilat, lebih baik kita cabut saja dan laptop nya jangan dinyalakan, sebab naiknya tegangan dari charger sangat peka sekali, bisa mengakibatkan pula laptop bahkan sampai tidak bisa nyala lagi.

Sekarang kita pada cara mengatasi baterai laptop yang tidak bisa di charge, yaitu dengan mengikuti langkahnya sebagai berikut.

Kita masuk saja ke Device manager yaitu bisa dengan cara klik kanan pada My computer, kemudian pilih klik pada pilihan propertis biasanya terletak di urutan paling bawah, kemudian setelah masuk pada halaman Device manager kita pada bagian Batteries, dan disana akan ada bagian Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery yang ini pilih lalu klik kanan pada bagian ini, kemudian pilih disable, dan selanjutnya akan ada permintaan restar komputer.


Lalu lakukan saja restart komputer kita sesuai permintaan, dan akhirnya setelah komputer kita hidup kembali notif No charging itu juga akan hilang, tapi disini bukan berarti memperbaiki masalah hardware atau perangkat komponen mesin dari laptop itu sendiri, kalo masalah hardware yang rusak itu tetep harus melakukan pergantian komponen dan diserahkan pada ahli nya.

No comments :

Post a Comment