Saturday 11 July 2015

Trik SSH Dengan Mode Kejut

No comments :
Apa yang dimaksud mode kejut itu?

SSH Mode kejut adalah cara konek dengan sistem kejut saat login awal ssh, jadi kita tidak melakukan klik login setelah modem terkoneksi, yaitu suatu trik tertentu yang dilakukan dengan cara login spontan, yang nantinya setelah ssh sukses login akan terus bisa terkoneksi.

Cara setting ssh mode kejut langsung di bitvise sangat mudah, yaitu kuncinya cuma merubah reconnect timeout menjadi tanpa jeda atau kosong, hal tersebut jika kita menggunakan bitvise secara langsung, sebab jika kita memakai aplikasi launcher biasanya trik ini tidak usah di atur lagi, sebab biasanya launcher sudah disetting reconnect tanpa jeda.





Untuk yang belum tau cara setting bitvise supaya bisa suport mode kejut berikut akan saya ulas cara settingnya, dan sekaligus cara menggunakan trik kejut tersebut, sebab jika tidak kita atur terlebih dahulu di bitvise nya akan kesulitan untuk login, bahkan bisa juga samaskali tidak akan bisa login ssh, jadi trik ini hanya untuk koneksi tertentu saja, sebab tidak semua cara login ssh mesti menggunakan cara kejut ini, umumnya dengan cara biasa saja tanpa ada ritual kejut segala.

Cara setting bitvise untuk mode kejut kita ikuti saja caranya, yaitu setelah bitvise sudah terbuka dan sudah kita masukkan akun, username juga password, kemudian kita klik tab options, jadi cuma pengaturan ini saja yang harus kita rubah, sesudahnya kita masuk pada tab options kemudian pilih Always reconnect automatically, setelah itu ubahlah bagian First reconnection timeout dan ubah nilainya jadi 0, yang tadinya default nilainya 2. Setelah merubah pada pengaturan tadi berarti sudah siap dipakai trik mode kejut.






Cara menggunakan supaya dipakai dalam mode kejut adalah tinggal klik login bitvise disaat modem belum konek, kemudian silahkan konek modem disaat bitvise lagi running atau bekerja dalam proses login, jika masih belum berhasil login silahkan diskonek dulu modem kemudian koneksikan kembali, daam keadaan bitvise auto reconnect sendiri.

No comments :

Post a Comment